Wow, Wajah Kamu Jadi Cemerlang Dengan Tips Ini

By , - Monday, February 25, 2013 | 11:11 PM
Tips merawat kulit wajah agar terhindar dari kerusakan 



Kulit wajah bagi wanita merupakan modal berharga untuk bisa memberikan daya tarik kepada lawan jenisnya. Semakin bisa merawat kulitnya, wanita akan semakin terlihat lebih cantik dan bersih. Hal ini dikarenakan wajah merupakan pusat keluarnya aura. Wanita yang memiliki kulit wajah cantik, bersih dan segar memberikan arti bahwa wanita tersebut termasuk orang yang cerdas, ramah dan yang lebih penting adalah wanita tersebut tergolong wanita yang menjaga kebersihan.

Oleh karena itu perawatan kulit wajah sangatlah penting bagi seorang wanita. Seorang wanita harus pandai-pandai merawat kulit mulai dari perawatan biasa hingga pemilihan kosmetik. Karena jika tidak benar dalam merawat kulit, bukan tidak mungkin kerusakan kulit akan dialaminya. Kerusakan kulit yang dimaksud bisa berupa kulit kusam, timbulnya jerawat, kulit terbakar, serta komedo. Dengan kulit yang rusak tersebut, maka sangat mempengaruhi kepercayaan diri dan penampilan. Oleh karena itu dibutuhkan beberapa hal agar kulit tetap sehat tanpa mengalami kerusakan. Berikut tips merawat kulit wajah agar terhindar dari kerusakan:

1.    Mengenali jenis kulit sendiri
Yang pertama kali dilakukan adalah kenali dulu jenis kulit wajah yang akan diberikan perawatan. Apakah kulit wajah anda termasuk kulit berminyak, kulit normal cenderung kering atau bahkan termasuk kulit sensitif. Setelah mengetahui jenis kulit wajah maka lakukanlah perawatan kulit sesuai dengan jenisnya.

2.    Gunakan produk kecantikan di usia yang tepat
Untuk usia dini sebaiknya dimulai dengan produk kecantikan yang ringan, seperti pelembab dan sun screen. Untuk penggunaan produk kecantikan lainnya, maka sebaiknya dilakukan saat berusia 18 tahun keatas. Karena keadaan kulit wajah pada usia 18 tahun ke atas sudah bisa dikenali jenis kulitnya.

3.    Pelajari komposisi produk kecantikan
Pelajarilah komposisi yang terkandung dalam produk kecantikan. Sehingga kemanan kulit wajah anda bisa dijaga. Kalau perlu konsultasikan komposisi yang terkandung dengan keadaan kulit wajah anda kepada dokter.

4.    Waspadai kulit sensitif
Bagi yang memiliki kulit wajah sensitif, maka sebaiknya lebih berhati-hati dalam memilih produk kecantikan. Karena resiko kerusakan serta alergi siap menyerang kulit wajah yang sensitif.

5.    Perhatikan dosis dalam produk kecantikan
Setiap produk kecantikan belum tentu memiliki dosis yang sama. Oleh karena itu harus benar-benar diperhatikan agar tidak menimbulkan efek negatif pada kulit wajah. Resiko kerusakan kulit sering terjadi karena kelebihan dosis penggunaan obat kecantikan.

6.    Pola hidup sehat
Pola hidup sehat sangat mempengaruhi pada kesehatan kulit wajah. Mulai dari jenis makanan dan minuman yang dikonsumsi, olahraga secara teratur, dan hindari stress.

7.    Rutin konsultasi pada ahlinya
Rutin konsultasi pada ahlinya menjadi salah satu cara terbaik agar resiko kulit rusak tidak mudah singgah. Selain itu apabila terjadi reaksi berbeda pada kulit bisa segera ditanggulangi dengan benar.

8.    Tidak gonta ganti kosmetik
Gonta ganti kosmetik dipercaya mampu menyebabkan kulit wajah rentan mengalami kerusakan. Hal ini dikarenakan wajah yang terbiasa dengan salah satu produk kecantikan ternyata mendapat perlakuan lain, sehingga dapat menyebabkan reaksi pada sel kulit. Reaksi inilah yang sering menyebabkan kulit kusam, timbulnya jerawat, hingga terbakar.

0 Komentar

Tulis Komentar

Design by Kumpulan Video Lucu - Powered by Blogger
Copyright © 2013 Berita Hot Terpopuler