Skype Mendulang Sukses, Microsoft Senang

By , - Saturday, February 23, 2013 | 12:53 AM
skype dan microsoft

Sebuah layanan video chat dan video call yang kini marak di Internet, Skype mendulang pendapatan yang luar biasa. Hal ini tak lain karena layanan ini makin banyak digunakan oleh pengguna Internet. Bahkan pengguna layanan Skype makin menunjukkan adanya perkembangan yang sangat baik, tentunya dengan pertumbuhan ini maka berpengaruh pada pendapatan yang dihasilkan oleh layanan milik Microsoft itu. Alhasil, Sebuah laporan menyebutkan pendapatan Skype kurang lebih USD 2 Miliar atau jika dihitung dalam kurs rupiah sekitar Rp 19,3 triliun.

Dengan penghasilan yang luar biasa tersebut, maka Skype berhasil mendulang pendapatan dua kali lipat lebih besar. Hal ini tentunya memberikan sinyal bagus bagi proyek jangka panjang Microsoft. Seperti yang diketahui, Skype resmi menjadi miliki Microsoft sejak Mei 2011 lalu. Untuk memperoleh platform ini, Microoft harus mengeruk gocek sebesar USD 8,5 miliar. Akusisi yang dilakukan Microsoft dengan besar mahar tersebut tampaknya berbuah manis. Skype yang awalnya hanya berpenghasilan USD 800 Juta kini sudah meroket.

Skype sendiri yang kini dijadikan proyek jangka panjang Microsoft mulai dibanjiri pengguna. Bahkan diberitakan bahwa Skype kini mulai menguasai sepertiga percakapan Internasional. Hal ini menunjukkan bahwa Skype kini mulai berbicara dengan beberapa layanan yang diberikan oleh Skype. Apalagi  layanan panggilan internasional Skype melalui jaringan internet mulai banyak digunakan. Bahkan Pengguna layanan panggilan naik cukup drastic setiap tahunnya. Tercatat, ditahun 2012 pengguna panggilan internasional melalui layanan milik Microsoft ini meningkat 3 persen hingga menjadi 490 miliar menit. Sedangkan pengguna layanan suara dan video antar pengguna Skype juga mengalami peningkatan yang signifikan. Terhitung layanan suara dan video sesame Skype ini naik 44 persen  pada tahun yang sama. Dengan kenaikan pengguna untuk layanan ini, Skype panggilan sesame Skype berhasil naik menjadi 167 miliar menit.

Kenaikan pengguna Skype ini tak lepas dari kemunculan Smartphone sebagai salah satu sarana komunikasi modern. Skype yang mulai bisa digunakan melalui Smartphone memberikan pengaruh terhadap pengguna layanan ini. Dengan kemudahan layanan Skype di ponsel membuat pengguna Skype makin mudah untuk melakukan layanan ini. Apalagi saat ini Skype terus melakukan pembenahan layanan untuk memberikan pelayanan yang terbaik.

Salah satu pembenahan yang dilakukan Skype adalah layanan Video Messaging. Layanan terbaru ini memudahkan pengguna mengirimkan video hasil rekaman pada teman yang ada di kontak. Penerima video rekaman tersebut bisa langsung menikmatinya ketika on line. Selain itu Microsoft menggunakan senjatanya untuk menarik penggunanya untuk menggunakan Skype. Salah satunya adalah dengan layanan Windows Live Messenger yang merupakan hasil senyawa antara Windows dengan Skype. Sehingga sudah bisa dibayangkan dengan beberapa pengembangan yang silakukan Microsoft, Skype berhasil mendapatkan penghasilan yang berlipat.

0 Komentar

Tulis Komentar

Design by Kumpulan Video Lucu - Powered by Blogger
Copyright © 2013 Berita Hot Terpopuler