Pertandingan Bergengsi Bulutangkis All England Terbuka Series 2013

By , - Wednesday, March 20, 2013 | 9:59 PM

Meski jumlah atlet bulutangkis yang masuk ke babak lanjutan All England Terbuka Series 2013 tidak terlalu banyak, namun prestasi anak bangsa ini cuku[p membanggakan. Setidaknya, ada beberapa dari mereka yang bermain dengan bagus dan bisa melanjutkan permainan hingga ke babak kedua. Sebut saja seperti Sony Dwi Kuncoro dan Lindaweni Fanetri. Kedua pemain bulutangkis tunggal asal tanah air ini berhasil melaju ke babak kedua setelah mengalahkan lawan yang cukup tangguh. Sony Dwi Kuncoro atau yang lebih akrab disapa Sony, maju ke babak kedua setelah meraih kemenangan dari pertandingannya dengan pemain bulutangkis asal Rusia, Vladimir Ivanov. Pertandingan yang terjadi diantara kediuanya cukup menguras keringat. Sony berhadapan dengan Vladimir di National Indoor Arena pada hari Kamis tanggal 7 Maret dini hari Waktu Indonesia Barat. Ia bermain sebanyak tiga set selama 56 menit. Di awal pembukaan set, Sony sempat tertinggal beberapa angka di belakang Vladimir. Namun pada set kedua dan ketiga, Sony unggul beberapa angka di depan pemain asal Rusia tersebut. Dengan skor di set kedua dan ketiga yang berjumlah 21-27 dan 22-11, Sony berhasil melenggang ke babak kedua All England 2013. Setelah menghadapi Vladimir di babak pertama, Sony akan berhadapan dengan pebulutangkis asal Denmark, Jan O Jorgensen, yang lolos ke babak kedua setelah mengalahkan pebulutangksi asal China Chong Wei Feng.

Sedangkan pemain bulutangkis tunggal putri, Lindaweni Fanetri, berhasil mengalahkan  pemain bulutangkis asal China, Wang Yihan, hanya dalam waktu 40 menit. Hasil ini cukup mengejutkan mengingat Wang Yihan merupakan pebulutangkis unggulan nomor tiga dari China. Lindaweni berhasil menyingkirkan Wang Yihan pada pertandingan babak pertama dengan skor 21-12 dan 21-19. Sedikit berbeda nasib dengan Lindaweni, pemain bulutangkis tunggal putri Adrianti Firdasari dihentikan langkahnya untuk menuju babak kedua oleh pebulutangkis asal Thailand, Nichaon Jindapon. Jindapon berhasil mengalahkan Firda hanya dalam dua set dengan skor 13-21 dan 19-21.

Selain Sony dan Lindaweni, masih ada atlet bulutangkis lain asal Indonesia yang berhasil melenggang ke babak kedua. Belaetrix Manuputi misalnya. Ia berhasil maju ke babak kedua setelah berhadapan dengan pemain bulutangkis asal Jepang, Minatsu Mitani, dengan skor 21-14 dan 21-8. Di babak kedua nanti, Belaetrix harus berhadapan dengan pemain asal India yaitu Saina Nehwal. Dari pertandingan ganda, tim ganda puteri yang terdiri dari Pia Zebadiah dan Rizki Amelia juga berhasil meraih kemenangan setelah berhadapan dengan Goh Liu Ying dan Lim Yin Loo. Di babak kedua nanti, pasangan ganda puteri ini akan bermain melawan Lee Soo Hee dan Shin Seung Chan. Sedangkan tim ganda putera, Markis Kido dan Alvent Yulianto Chanda harus pasrah menelan kekalahan setelah berhadapan dengan tim ganda putra Robert Blair dan Tan Bin Shen.

0 Komentar

Tulis Komentar

Design by Kumpulan Video Lucu - Powered by Blogger
Copyright © 2013 Berita Hot Terpopuler