Tiga Cara Aman Berinvestasi Emas

By , - Thursday, March 21, 2013 | 9:32 AM

Sejak dulu emas merupakan barang investasi yang paling diminati oleh investor dunia. Apalagi ditengah kondisi ekonomi dunia yang tengah berada di posisi yang tidak jelas, krisis yang terjadi hampir di seluruh dunia. Harga emas justru berada di puncak tertinggi pada tahun 2009 yang merupakan titik dimana banyak negara di dunia dihantam krisis luar biasa. Inflasi luar biasa yang terjadi di negara-negara tersebut tidak mempengaruhi harga emas, justru harga emas akan semakin naik ketika terjadi inflasi besar-besaran karena banyak investor yang memilih investasi emas yang harganya cenderung stabil. Emas sangat cocok untuk digunakan investasi jangka panjang karena harga emas yang cenderung stabil dan tidak akan terpengaruh oleh inflasi. Dengan berinvestasi emas maka kekayaan anda bisa disimpan dalam jangka waktu yang lama untuk menghindari inflasi. Nah bagi anda yang ingin berinvestasi emas, sebaiknya anda memperhatikan beberapa hal agar investasi anda berhasil.

Sebelum membeli emas anda harus memperhatikan beberapa hal terkait dengan perekonomian global. Pertimbangkan berapa banyak uang yang akan anda gunakan untuk berinvestasi emas. Karena popularitas investasi yang bisa berubah setiap saat dan juga mempengaruhi investasi anda. Anda harus memperimbangkan berapa banyak kerugian yang mampu anda tanggung jika suatu saat emas mengalami penurunan harga. Meskipun investasi emas sangat menggiurkan karena harga emas yang cenderung stabil, namun anda tidak akan tahu apa yang akan terjadi nanti di tengah perekonomian global yang tidak jelas. Dan anda harus ingat, apapun investasi anda potensi kerugian tetap ada di setiap investasi dan itu harus anda persiapkan. Jika anda akan berinvestasi atau akan berinvestasi anda harus rajin memantau pemberiataan tentang ekonomi global. Karena  apa yang terjadi di perekonomian global bisa mempengaruhi investasi anda. Kondisi ekonomi global dan keadaaan keuangan perusahaan emas sangat berpengaruh terhadap harga emas yang berdampak pada investasi anda. Kerugian yang terjadi pada satu perusahaan emas akan menyebabkan distorsi pendek terhadap harga emas, untuk itu anda harus menghindari pembelian emas pada saat-saat seperti itu.

Selalu mengawasi investasi emas anda juga merupakan hal yang wajib anda lakukan , dan ingat tidak ada investasi yang terbebas dari resiko kerugian. Semua investasi termasuk investasi emas anda sangat beresiko untuk mengalami kerugian, untuk itu anda harus selalu memonitor. Seperti yang anda tahu, kestabilan harga emas tetap mengalami fluktuasi. Untuk mengetahui lebih detail tentang harga emas di pasaran dunia ada baiknya jika anda turut membeli saham perusahaan emas agar anda bisa mengecek harga-harga emas di dunia. Saham yang anda beli membuka pintu bagi anda untuk mengetahui harga emas dunia samapai pada jangka waktu tertentu. Jadi, pertimbangkan ketiga hal tersebut sebelum anda berinvestasi emas.


0 Komentar

Tulis Komentar

Design by Kumpulan Video Lucu - Powered by Blogger
Copyright © 2013 Berita Hot Terpopuler