Tips Membeli Baju Lewat Online

By , - Thursday, March 7, 2013 | 3:18 AM
Berbelanja online memang memiliki kelebihan dan kekurangan. Untuk kelebihannya, dengan berbelanja melalui sistem belanja online anda tidak perlu susah-susah pergi jauh saat ingin membeli sesuatu. Tentu saja hal ini sangat cocok bagi anda yang tidak mempunyai banyak waktu.

Namun, dibalik kelebihan yang ditawarkan tetap saja ada kekurangan dari berbelanbja online. Salah satunya bagi Anda yang gemar berbelanja baju via internet tentunya punya pengalaman kecewa saat menerima baju yang dibeli. Entah warnanya tak sesuai harapan, atau bahannya jelek tak seperti di foto.

Berikut ini adalah tips berbelanja baju lewat online, yang bisa Anda gunakan sebagai panduan agar tak kecewa lagi saat berbelanja online.

1. Bahan baju
Cermati dan tanyakan dengan detail terbuat dari bahan apakah baju yang hendak Anda beli. Pada umumnya, bahan-bahan seperti spandex, atau rajutan warnanya akan lebih kusam atau gelap ketimbang warna yang ada di dalam foto.

Sedangkan warna yang cenderung tidak berbeda jauh adalah yang berbahan katun, lemon squash dan twistcone.

2. Ukuran baju
Untuk bahan lokal, umumnya ukuran baju paling besar adalah fit to L. Namun jangan bayangkan bahwa ukuran ini diciptakan untuk tubuh plus size, karena ukuran fit to L juga sebenarnya ukuran tubuh normal.

Sedangkan Anda yang memiliki tubuh plus size, pastikan berbelanja online khusus di online shop yang menyediakan ukuran plus size.

Untuk bahan impor, atau baju premium, biasanya selalu dicantumkan ukuran detail, berapa lingkar dada panjang baju, serta panjang lengan. Ini akan mempermudah Anda mengukur baju yang pas dengan tubuh Anda.

3. Tebal atau tipisnya bahan
Memang tidak mudah untuk mengukur tebal atau tipisnya bahan saat berbelanja online. Namun, menurut Elfrida, seorang owner butik online, "harga juga menentukan kualitas bahan. Bahan impor dan premium, biasanya memang harganya mahal, selalu di atas 100 ribuan. Tetapi ada harga ada rupa kan."

Sehingga Anda juga harus sadar, bahwa barang yang ditawarkan dengan harga murah, terkadang memiliki kualitas yang kurang baik. Anda tidak bisa menuntut penjual telah membohongi Anda, karena Anda toh juga setuju membeli barang dengan harga murah.

4. Harga
Tentunya semakin baik kualitas barang, semakin mahal harganya. Kebanyakan barang impor jauh lebih mahal. Selain kualitas, ongkos pengiriman juga perlu dipertimbangkan.

Untuk barang-barang baju lokal, umumnya mematok harga di bawah 200 ribu rupiah. Bahkan tak jarang ada yang harganya di bawah 50 ribu rupiah. Soal kualitas? Hmm... Anda bisa membayangkan, tentu tidak sebaik baju-baju brand premium.

0 Komentar

Tulis Komentar

Design by Kumpulan Video Lucu - Powered by Blogger
Copyright © 2013 Berita Hot Terpopuler