Tips Ampuh Merawat Kulit Kering

By , - Monday, March 4, 2013 | 7:01 PM
Hal-hal di luar tubuh biasanya yang menjadi penyebab kulit kering. Namun kulit kering tak hanya disebabkan oleh hal-hal luar seperti cuaca, namun juga faktor di dalam seperti kesehatan, usia, genetik, dan sejarah keluarga.

Temperatur yang terlalu dingin bisa menyebabkan kulit kering. Untuk membuat kulit tetap halus dan lembut, kulit harus tetap terhidrasi sehingga bisa menjaga kelembapan kulit. Cara untuk menjaga tingkat hidrasi kulit bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu mengonsumsi cukup air, mengonsumsi suplemen minyak, dan menggunakan produk untuk penggunaan luar kulit.

Berikut adalah beberapa tips untuk merawat kulit kering.

1. Tahap pertama adalah dengan mencuci wajah menggunakan produk yang berbasis air. Jangan menggunakan produk yang mengandung alkohol atau salicylic acid. Mencuci wajah ini setidaknya dilakukan dua kali sehari.

2. Pengelupasan kulit dilakukan untuk menghilangkan sel kulit mati pada kulit. Ini bisa membuat kulit terlihat lebih segar dan muda kembali. Pengelupasan biasanya dilakukan sekali seminggu dan bisa menggunakan scrub biasa.

3. Melembapkan kulit adalah langkah terakhir untuk merawat tubuh. Terdapat mitos bahwa kulit yang berminyak tidak membutuhkan pelembap. Padahal sebenarnya, kulit berminyak juga membutuhkan pelembap, namun pelembap yang digunakan adalah yang bebas minyak dan tak menimbulkan komedo.

4. Gunakan tabir surya setiap hari untuk melindungi kulit. Apapun jenis kulit Anda, tabir surya yang bebas minyak bisa digunakan setiap pagi sebelum bepergian di luar ruangan. Tabir surya akan melindungi kulit dari matahari dan membuat kulit tetap muda, segar, dan sehat.

5. Minum air yang cukup membantu mengeluarkan racun dalam tubuh dan menghilangkan polutan yang ada dalam aliran darah.

6. Gunakan minyak almond atau minyak zaitun untuk memijat kulit, termasuk kulit wajah. Ini akan membantu mengurangi kadar kekeringan kulit dan membuat wajah bebas jerawat.

Itulah beberapa tips yang bisa digunakan untuk kulit kering Anda. Selamat mencoba!

0 Komentar

Tulis Komentar

Design by Kumpulan Video Lucu - Powered by Blogger
Copyright © 2013 Berita Hot Terpopuler